12.4 C
Los Angeles
April 7, 2020
Gantinama.com
Berita Harian Featured

Tampil Percaya Diri, Timnas U-23 Mampu Taklukkan Iran U-23

Timnas U-23

Sebagai bentuk persiapan menjelang ajang Sea Games 2019 yang diselenggarakan di Filipina, Timnas  U-23 mengadakan 2 kali uji coba melawan Iran U-23. Lawan pada laga uji coba ini tidak bisa dianggap remeh, karena tim Iran U-23 merupakan salah satu tim kuat dari Timur Tengah. Pada laga uji coba pertama yang dilaksanakan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, pasukan Garuda mampu menahan imbang Iran U-23 berkat gol dari pemain Arema FC M. Rafli di menit 10.

Hasil laga uji coba sebelumnya mampu membuat kepercayaan diri Timnas U-23 semakin meningkat. Laga yang dilaksanakan di Stadion Pakansari, para pemain tampil dengan apik dan mampu menekan pertahanan Iran U-23. Sehingga laga berakhir dengan skor 2-1 kemenangan untuk timnas kita. Untuk lebih jelasnya berikut adalah fakta-fakta menarik selama pertandingan. 

Pasukan Iran U-23 Menekan Terlebih Dahulu 

Timnas U-23
Iran U-23 Tampil Menekan Sejak Menit Pertama

Setelah bunyi peluit kick off dibunyikan, para pemain Iran langsung berinisiatif untuk memberikan tekanan kepada pertahanan Timnas U-23. Akan tetapi, para pemain masih tampil begitu sigap untuk menghalau setiap tekanan yang dilancarkan. Selain itu, mereka juga bermain cukup tenang sehingga tidak membuat kesalahan sendiri. Hingga menit ke 15 belum ada peluang berbahaya yang diciptakan oleh kedua tim, bahkan bola masih berkutat dilini tengah.

Penjaga Gawang Timnas U-23, Nadeo Argawinata Tampil Impresif

Timnas U-23
Penjaga Gawang Nadeo Argawinata

Pada laga uji coba ini, pelatih Indra Sjafri menurunkan penjaga gawang dari Borneo FC yaitu Nadeo Argawinata. Penampilan Nadeo cukup impresif sehingga mampu membayar kepercayaan pelatih untuk menurunkannya sebagai Line Up. Hal ini terbukti pada menit ke 25, Nadeo mampu menepis tembakan dari luar kotak penalti pemain Iran. 

Penjaga Gawang Iran U-23 Tidak Tampil Maksimal

Timnas U-23
Penjaga Gawang Iran U-23

Berbeda dengan penjaga gawang Timnas U-23 Nadeo Argawinata, penjaga gawang Iran yang bernama Merai Esmaeili Esfahani tidak tampil maksimal. Akibat kesalahan yang dibuatnya Timnas U-23 mampu mencetak gol sehingga skor berubah menjadi 1-0 di menit 32. Pada saat itu kiper hendak menghalau bola tetapi bola justru jatuh ke kaki M. Rafli dan langsung menghalau bola hingga ke kotak penalti sehingga mencetak gol.

Kesalahan Timnas U-23 yang Berujung Gol untuk Iran U-23

Kesalahan Berujung Gol untuk Iran U-23

4 Menit kemudian pemain Persija Jakarta, Feby Eka Putra melakukan kesalahan fatal dengan melakukan pelanggaran di kotak penalti. Sehingga wasit tidak ragu untuk menghadiahi tendangan penalti. Pemain Reza Shekari Ghezel Gheyen yang bertindak sebagai eksekutor mampu mengecoh Nadeo Argawinata sehingga mampu menyamakan skor menjadi 1-1. 

Egy Maulana Vikri Sebagai Penentu Kemenangan

Timnas U-23
Egy Maulana Vikri Sang Penentu Kemenangan

Pada menit ke 77, Egy Maulana Vikri masuk menjadi pemain pengganti. Egy merupakan salah satu pemain Indonesia yang berkarir di Eropa yaitu di Liga Polandia. Untuk meyakinkan suporter akan kemampuan yang dimiliki Egy mampu mencetak gol di menit 84 sehingga skor menjadi 2-1. Sampai peluit berakhirnya pertandingan dibunyikan, tidak ada tambahan gol lagi sehingga Timnas U-23 berhasil memetik kemenangan.

M.Rafli Selalu Mencetak Gol Saat Melawan Iran U-23

Kemenangan Bagi Garuda Muda

Fakta menarik dari dua laga uji coba melawan Iran U-23 adalah pemain yang selalu mencetak gol. Meski kalah populer dari Egy Maulana Vikri, M.Rafli yang memiliki nomor punggung 27 ini selalu tampil menawan hingga selalu menciptakan gol. Pada laga uji coba yang pertama M.Rafli mencetak gol ke gawang Iran pada menit 23 dan laga uji coba kedua mampu mencetak salah satu gol kemenangan Indonesia di menit 34. 

Kesimpulan

2 laga uji coba melawan Iran U-23 memberikan kepercayaan diri penuh kepada para pemain Timnas U-23 sebagai bekal menghadapi ajang Sea Games 2019. Kemenangan tersebut merupakan hasil kerja keras para pemain, pelatih dan official. Tentunya juga berkat dari dukungan suporter Indonesia yang sangat luar biasa.

Related posts

Intip Berbagai Macam Reaksi Netizen Soal Via Vallen Gemuk

Anggun

Review Samsung Galaxy S20: Smartphone 5G Terbaik 2020

Anggun

Alvin Tse sebagai Country Director baru untuk Indonesia

Anggun

Leave a Comment